Jurusan Sosiologi adakan Roadshow dengan tema “Sociology Goes to School” ke Medan

 

Jurusan Sosiologi telah melaksanakan kegiatan Roadshow Sosiologi pada tanggal 7 Februari 2022 ke dua SMA Negeri 7 dan SMA Negeri 15 Medan. Kegiatan tersebut ditujukan untuk mempromosikan jurusan sosiologi ke pulau Sumatera dan sekitarnya.

Kegiatan dilaksanakan secara paralel di dua sekolah untuk bisa memperluas waktu dan kegiatan roadshow dengan tim dosen yang berbeda. Acara tersebut diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara, dilanjutkan dengan materi yang disampaikan terkait dengan profil Jurusan Sosiologi FISIP UNAND. Jurusan Sosiologi FISIP UNAND berkomitmen untuk memperluas kesempatan kepada mahasiswa yang berasal dari luar daerah.

Materi diawali dengan pemutaran video Universitas dan Jurusan, lalu penyampaian profil Jurusan Sosiologi oleh Prof Afrizal. Materi yang dihadirkan diantaranya adalah visi jurusan, tenaga pendidik, kiprah alumni, serta kegiatan kemahasiswaan. Materi yang disajikan juga memperlihatkan banyaknya alumni sosiologi yang berasal dari luar Sumatera Barat serta alumni Sosiologi yang lulus CPNS beberapa tahun terakhir. 

“Kita harap siswa mendapat pandangan baru mengenai pemilihan jurusan untuk SNMPTN karena waktunya tinggal 2 minggu lagi dengan datangnya Jurusan Sosiologi UNAND ke sekolah kita” ujar Wakil Kesiswaan SMA Negeri 7 Medan.

Kegiatan Roadshow berlangsung dengan sangat antusias dilihat dari banyaknya siswa yang tertarik untuk melakukan tanya jawab dengan pemateri. Pertanyaan yang muncul baik seputar Jurusan Sosiologi hingga program Fastrack (S1 menuju S2 Sosiologi dalam waktu 5 tahun). Siswa juga diberikan dengan brosur serta stiker Jurusan Sosiologi untuk informasi lebih lanjut tentang profil sosiologi.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan cendramata kepada wakil kesiswaan serta foto bersama.