Kuliah Umum "Ilmu Ilmu Sosial dan Prospek Karir di Museum"

Pada awal semester ganjil tahun akademik 2016/2017 FISIP Universitas Andalas telah mengadakan serangkaian kuliah umum yang menghadirkan para pakar pendidikan yang ahli di bidangnya. Pada hari Selasa, 11 Oktober 2016 FISIP mendatangkan Dra. Aurora Murnayanti, M. Hum untuk menjadi keynote speaker dalam kuliah umum yang bertema "Ilmu-ilmu Sosial dan Prospek Karir di Museum." Saat ini beliau berkiprah sebagai peneliti di Museum Geologi, Kementerian Sumber Daya Mineral dengan bidang kajian Geoarkeologi.

Acara, yang dihadiri oleh pimpinan fakultas dan jurusan, dosen, serta  mahasiswa yang ada dilingkungan FISIP, diselenggarakan di Ruang Sidang Lantai 1 Gedung Dekanat FISIP. Sebelum acara dimulai Dekan FISIP, Dr. Alfan Miko, M.Si, terlebih dahulu memberikan kata sambutan. Beliau sangat berterima kasih kepada nara sumber yang telah meluangkan waktu untuk datang berbagi ilmu di FISIP Unand. Kepada mahasiswa beliau berpesan agar dapat mengambil pelajaran dan peluang dari apa yang disampaikan oleh nara sumber.

Sedangkan Dr. Dr. Aurora Murnayanti, M.Hum, yang juga alumni Jurusan Antropologi Sosial Universitas Andalas, dalam materinya menyampaikan bahwasanya prospek karir di Museum sebenarnya tidak kalah hebat dibandingkan dengan di tempat lain. Akan tetapi selama ini kebanyakan orang tidak mengetahui peluang tersebut. Oleh karena itu beliau menghimbau kepada peserta, terutama mahasiswa, agar bisa memanfaatkan peluang karir yang ada di Museum.