FISIP Melaksanakan Uji Publik Draft Kebijakan Teknis JFAK

Pusat Analis Kebijakan (Pusaka) Lembaga Andministrasi Negara RI pada hari Jum'at, 23 September 2016 melakukan kunjungan kerja ke FISIP Universitas Andalas untuk mendapatkan masukan dan pembahasan terhadap draft penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka melakukan pembinaan terhadap Jabatan Fungsional Analis Kebijakan.

Dalam kegiatan, yang dilaksanakan di Ruang Sidang Gedung Dekanat FISIP tersebut, Dekan FISIP, Dr. Alfan Miko, M.Si, menugaskan 3 orang narasumber untuk melakukan evaluasi secara akademis terhadap draft penulisan KTI yang diajukan oleh tim Pusaka LAN RI. Nara sumber tersebut terdiri dari : Prof. Dr. Afrizal, MA, Prof. Dr. rer. soz. Nursyirwan Effendi dan Dr. Asrinaldi, M.Si. Sedangkan tim Pusaka diwakili oleh Erna Noviyanti dkk.

Acara diawali dengan sambutan dari Dekan FISIP dan wakil dari tim Pusaka LAN. Dalam sambutannya, dekan sangat berterima kasih kepada LAN yang telah memberi kepercayaan kepada FISIP untuk melakukan uji publik terhadap draf Kebijakan Teknis JFAK. "Semoga kerjasama ini bisa berlanjut di masa yang akan datang dalam berbagai bentuk kegiatan," demikian beliau menambahkan.

Setelah pemaparan draft kebijakan teknis oleh tim Pusaka LAN, acara kemudian dilanjutkan dengan pembahasan oleh narasumber. Terakhir acara ditutup dengan tanya jawab. Selain tamu dan nara sumber kegiatan uji publik tersebut juga dihadiri oleh dosen dan mahasiswa FISIP. Sekitar 60 orang peserta ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.