Edwin Martinez Pemenang Anugerah Unand Award Tahun 2016

Penganugerahan Unand Award ke-4 Tahun 2016 berbuah manis bagi civitas akademika FISIP Unand. Dari 6 kategori yang dilombakan tiga wakil FISIP maju ke babak final. Hasilnya pada kategori mahasiswa bidang rekayasa sosial dan ekonomi terapan, yang diwakili oleh Erwin Martinez berhasil meraih juara 1 dan Andi Saputra juara 3 pada kategori tenaga kependidikan bidang pelayanan dan keterampilan.

Bagi Erwin Martinez anugerah Unand Award ini merupakan gelar ke-2 yang diraihnya, dimana sebelumnya, mahasiswa jursan Ilmu Hubungan Internasional ini, juga menjadi mahasiswa teladan Unand tahun 2016. Atas prestasi yang diraihnya, dewan penyantun Unand, sebagai penyelenggara Unand Award, memberikan penghargaan berupa uang tunai sebesar Rp. 25.000.000,-.

Edwin, begitu ia biasa dipanggil, masuk ke Unand pada tahun 2012 melalui jalur PMDK. Saat ini ia sedang menyelesaikan tugas akhirnya di Jurusan HI. Putra kelahiran Dumai 23 Maret 1995, termasuk siswa berprestasi ketika masih sekolah di SMAN 1 Dumai. Terbukti dengan keberhasilannya memperoleh beasiswa dari PT Chevron Pacivic Indonesia, anak perusahaan minyak dan gas asal Amerika Serikat, untuk kuliah di Unand.

Menurut Edwin keberhasilannya ini tidak terlepas dari peran orang tuanya yang berdomisili di Dumai, Prop. Riau. Ketika mendapat panggilan sebagi finalis di Hotel Inna Muara Padang, ia terlebih dahulu menelpon orang tuanya untuk mendapatkan restu. Kalau ia yakin keberhasilan seorang anak tidak terlepas dari ridho orang tua.

Dekan FISIP, Drs. Alfan Miko, M.Si, sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh Edwin, anugerah ini menjadi kado diawal-awal masa kepemimpinannya sebagai dekan. Beliau berpesan, "apa yang telah diraih oleh wakil-wakil FISIP pada ajang Unand Award tahun ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi civitas akademika FISIP untuk meningkatkan kinerja dan meraih prestasi diajang-ajang berikutnya."